Media Pembelajaran Interaktif Sains Kelas 5 Tanah, Bumi, dan Air

Posted by Unknown Sunday, December 6, 2015 0 komentar

Media Pembelajaran Interaktif Sains Kelas 5 Tanah, Bumi, dan Air


Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) di Sekolah Dasar (SD) haruslah bersifat kontekstual. Hal tersebut dikarenakan tahap perkembangan anak di usia sekolah dasar masih berpikir secara konkrit. Pola pikir anak SD lebih cendrung dari hal-hal khusus, baru kemudian ke hal yang lebih umum atau bisa dikatakan dari contoh-contoh ke sebuah kesimpulan atau konsep.

Oleh karena itu, para guru SD dituntut untuk memfasilitasi pembelajaran dengan model-model pembelajaran yang memandu anak ke pengalaman belajar yang konteks dan nyata. Model tersebut haruslah juga didukung dengan media yang mampu mewakili hal-hal yang konkrit yang tidak bisa atau sukar digapai oleh panca indra manusia.

Nah, pada postingan kali ini admin memberikan satu referensi media pembelajaran yang admin dapat dari gurusd.net yang dapat memfasilitasi pembelajaran anak SD, khususnya pada IPA kelas 5 materi tanah, bumi, dan air. Media tersebut berformat swf dengan size 3mb. Langsung saja download medianya disini



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Media Pembelajaran Interaktif Sains Kelas 5 Tanah, Bumi, dan Air
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://ahmadrizani-spd.blogspot.com/2015/12/media-pembelajaran-interaktif-sains.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment