Pembelajaran Quantum Teaching

Posted by Unknown Sunday, February 14, 2016 0 komentar

Pembelajaran quantum merupakan ramuan atau rakitan dari berbagai teori atau pandangan psikologi kognitif dan pemograman neorologi yang jauh sebelumnya sudah ada dikaitkan dengan penemuan empiris, sehingga terjadi keseimbangan antara otak kiri dan otak kanan yang pada dasarnya anak tersebut mempunyai kecerdasan ganda.

Proses pembelajaran quantum teaching intinya pembelajaran yang menyenangkan, kreatif tidak membosankan. Kalau semua itu tidak tercapai, guru harus mengganti strategi dengan menggunakan multi media, sehingga membuat pembelajaran lebih efektif. Proses belajar bisa dikatakan aktif, partisipatif, kontruktif, komunikatif dan berorientasi pada tujuan.

Karakteristik Pembelajaran Quantum

  1. Berpangkal pada psikologi kognitif.
  2. Bersifat humanistis bukan positivistis-empiris.
  3. Siswa sebagai pembelajar menjadi pusat perhatian.
  4. Lebih bersifat pada konstruktivistis.
  5. Memusatkan perhatian pada interaksi yang bermutu dan bermakna.
  6. Sangat menekankan pada pencapaian pembelajaran dengan taraf keberhasilan tinggi.
  7. Sangat menekankan kealamiahan dan kewajaran proses pembelajaran.

Prinsif-Prinsif Pembelajaran Quantum

  • Bawa dunia mereka ke dalam dunia kita, dan antarkan dunia kita ke dalam dunia mereka.
  • Berlaku prinsif  permainan orkestra simponi.
  • Harus berdampak bagi terbentuknya keunggulan.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Pembelajaran Quantum Teaching
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://ahmadrizani-spd.blogspot.com/2016/02/pembelajaran-quantum-teaching.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment